Senin, 06 Februari 2012

Kesehatan Manfaat Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis, Buah pertama yang terlintas dalam pikiran kita ketika datang untuk keperluan pengobatan mungkin adalah kapur tua yang baik. Buah jeruk asam dapat melakukan apa obat spesialis banyak yang tidak bisa. Kapur, menyandang nama Citrus aurantifolia ilmiah, sedang digunakan untuk usia untuk pengobatan berbagai penyakit.
Kapur dikonsumsi di seluruh dunia dalam sorbets, minuman, minuman menyegarkan, acar, selai, jeli, makanan ringan, permen, confectionaries gula direbus dan kuliner dan minyak yang diekstraksi dari kulit atau kulit secara luas digunakan dalam minuman ringan konsentrat, minyak tubuh, kosmetik , rambut minyak, pasta gigi, toilet dan kecantikan sabun, desinfektan, mencuci mulut, deodoran dan produk lain yang tak terhitung. Ada banyak jenis kapur ditemukan di seluruh dunia, terutama di tropis dan iklim Mediterania.
Mari kita memiliki pandangan atas manfaat dan kegunaan jenis-jenis kapur.
Scurvy: Kapur sangat terkenal sebagai obat untuk penyakit kudis, penyakit yang disebabkan karena kekurangan vitamin C dan ditandai dengan sering infeksi dengan batuk dan dingin, bibir pecah-pecah dan sudut bibir; bisul di lidah dan mulut; spons, bengkak dan gusi berdarah dll bahwa sekarang hari bahkan seorang anak dapat memberitahu Anda bahwa. Sejak penyebabnya adalah kekurangan vitamin C, obat yang tidak lain adalah vitamin C, dan kapur diberkati dengan vitamin ini. Pada masa lalu, tentara dan pelaut diberi kapur untuk tetap aman dari penyakit kudis, yang merupakan penyakit yang ditakuti saat itu. Bahkan sekarang, itu didistribusikan di antara para pekerja yang bekerja di mencemari lingkungan seperti mereka yang bekerja dalam tungku, lukisan toko, perawatan panas, pabrik semen, tambang dll untuk melindungi mereka dari penyakit kudis.
Perawatan Kulit: Air jeruk nipis dan minyak sangat bermanfaat untuk kulit bila dikonsumsi secara oral atau diterapkan secara eksternal. Ini meremajakan kulit, terus itu bersinar, melindungi dari infeksi dan mengurangi bau badan karena adanya sejumlah besar vitamin C dan flavonoid, keduanya merupakan kelas-1 anti oksidan, anti biotik dan disinfektan. Bila diterapkan secara eksternal pada kulit, asam yang menggosok sel-sel mati, menyembuhkan ketombe, ruam, memar dll dan memberi Anda mandi menyegarkan jika jus atau minyak dicampur ke dalam renang Anda air .
Pencernaan: Lime memiliki aroma yang tak tertahankan perairan mulut dan dengan demikian membantu pencernaan primer (banjir air liur pencernaan mulut Anda bahkan sebelum Anda mencicipinya). Kemudian asam di dalamnya melakukan sisanya. Sementara mereka memecah molekul makro dari makanan itu, Flavonoid, senyawa yang ditemukan dalam minyak wangi diekstrak dari jeruk nipis, merangsang sistem pencernaan dan sekresi peningkatan cairan pencernaan, empedu dan asam dan juga merangsang gerak peristaltik. Ini adalah alasan di balik memiliki lemon acar dengan makan siang dan makan malam merupakan praktek usia tua di India dan beberapa negara-negara tetangganya.
Sembelit: Terutama, yang cukup dari asam hadir dalam kapur membantu membersihkan sistem ekskretoris dengan mencuci dan membersihkan dari traktat, seperti beberapa asam yang digunakan untuk membersihkan lantai dan toilet. Kemudian serat di dalamnya juga membantu meringankan sembelit. Tapi terutama karena asam tinggi. Overdosis air jeruk nipis dengan garam juga bertindak sebagai pencahar yang sangat baik tanpa efek samping, sehingga memberikan bantuan di sembelit.
Peptikum Bisul: Selain vitamin C, jeruk nipis mengandung senyawa khusus yang disebut Flavonoid (limonoid seperti glukosida limonin) yang memiliki anti oksidan, anti karsinogenik, sifat anti biotik dan detoksifikasi yang membantu penyembuhan lambung dan ulkus oral.
Gangguan pernafasan: minyak, mengandung Flavonoid dan minyak tertentu, diambil dari kapur banyak digunakan dalam obat-obatan anti kongestif seperti balsem, alat penguap, inhaler karena adanya kaempferol dll. Hanya menggaruk kulit kapur dan menghirup memberikan bantuan langsung dalam kemacetan dan mual.
Perawatan mata: Vitamin-C lagi! Sifat anti oksidan melindungi mata dari penuaan dan degenerasi makula. Flavonoid membantu melindungi mereka dari infeksi.
Gout: Ada dua penyebab utama Gout. Sementara alasan pertama adalah akumulasi radikal bebas dalam tubuh, yang kedua adalah akumulasi racun, asam urat terutama. Sekarang, limau dapat membantu Anda dengan kedua. Ini adalah reservoir anti oksidan & pendetoks (vitamin K & Flavonoid) yang radikal bebas serta detoksifikasi tubuh.
Gusi: Penyebab utama dari masalah gusi adalah kekurangan vitamin-C (Scurvy, yang memberi pendarahan dan gusi spons) dan pertumbuhan mikroba. Kadang-kadang, bisul dan luka dari tulang, benda keras dll juga merupakan penyebab. Dalam semua, limau dapat membantu Anda. Vitamin C nya menyembuhkan penyakit kudis, Flavonoid menghambat pertumbuhan mikroba dan kalium dan Flavonoid membantu menyembuhkan bisul dan luka.
Tumpukan: Sejak kapur membantu menyembuhkan bisul dan luka pada sistem pencernaan dan sistem ekskresi dan memberikan bantuan dari sembelit juga, itu eradicates semua akar penyebab tumpukan.
Berat Badan: Segelas air hangat dengan jus penuh kapur di dalamnya adalah peredam berat yang sangat baik serta penyegaran brilian dan minuman anti oksidan. Kehadiran asam sitrat dalam jeruk nipis adalah pembakar lemak yang sangat baik. Hanya memiliki dua gelas sehari dan melihat hasil yang luar biasa dalam waktu seminggu.
Gangguan kencing: Isi kalium tinggi limau sangat efektif dalam penghilangan zat beracun dan endapan disimpan dalam ginjal, kandung kemih dan sifat disinfektan yang membantu menyembuhkan infeksi pada sistem kemih. Ia juga menghentikan pertumbuhan bersujud (sangat umum pada laki-laki di atas 40) dan membersihkan penyumbatan air seni karena endapan kalsium di saluran kemih.
Manfaat lainnya: Ini adalah makanan pembuka yang baik dan pencernaan. Ini membantu menyembuhkan radang sendi , rematik, bersujud dan usus besar kanker , kolera, arteriosclerosis, diabetes , kelelahan, penyakit jantung dan bahkan sangat tinggi demam (bertentangan dengan kepercayaan populer). Bagian terbaik dari itu adalah bahwa ia tidak memiliki efek samping.
Kata beberapa Perhatian: Benih-benih dari semua jeruk buah (dan juga apel) yang beracun dan jika tertelan dalam jumlah besar (bahkan segelintir kecil) bisa berakibat fatal. Jadi, hindari mengunyah atau menelan benih bila Anda menggunakan limau, itulah manfaat jeruk nipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar